Pemilu 2024, Mungkinkah Muncul Duet Capres-Cawapres Mengejutkan?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perbincangan soal Pilpres 2024 sudah mulai memanas. Berbagai lembaga survei dan pengamat politik mulai menganalisis pemetaan pasangan capres dan cawapres yang mungkin muncul. Ada yang berpendapat para kandidat yang menjadi ketua umum partai memiliki tiket emas dan dipastikan bisa masuk bursa Pilpres. Di sisi lain, survei terkini mengungkapkan, sebagian masyarakat menginginkan nama-nama baru. Sebut saja Puan Maharani, Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Praktisi Manajemen Brand dan Reputasi, Rizanto Binol, menilai pada Pilpres 2024  jumlah pemilih yang berasal dari kalangan Zilenial akan mencapai 60% sehingga capres dan cawapres yang masih tergolong berusia muda (milenial) akan memiliki kans lebih disukai.

“Namun bila melihat komposisi partai, maka PDIP merupakan partai yang dapat dengan mudah menentukan sendiri siapa calon capres dan cawapres yang akan diusung. Sementara Gerindra dan Demokrat masih memerlukan dukungan dari partai lain,” kataPraktisi Manajemen Brand dan Reputasi, Rizanto Binol, melalui pesan singkatnya, Sabtu (9/10/ 2021).

BERITA REKOMENDASI