Pemkab Gianyar Angarkan Rp 2 M untuk Iklan Advertorial

Editor: Ivan Aditya

BALI, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali tidak tanggung tanggung kerja sama dengan media massa untuk mengangkat nama daerah dan kemitraan dengan insan pers. Kerja sama ini diwujudkan dengan advertorial dan iklan branding daerah ke publik.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) Kabupaten Gianyar Provinsi Bali, I Gede Daging kepada wartawan mengatakan jalinan yang baik dengan pers yang resmi selalu dikembangkan dengan baik oleh Kominfo Kabupaten Gianyar. "Anggaran kami khusus kerja sama dengan media massa melalui program iklan dan advertorial untuk mengangkat daerah dan potensi Kabupaten Gianyar ini Rp 2 miliar dalam setahun," jelas I Gede Daging dihadapan rombongan Pemkot dan wartawan Kota Salatiga yang berkunjung ke Gianyar, Kamis (14/03/2019).

Selain itu ia juga mengungkapkan jumlah wartawan di Gianyar sama dengan Salatiga yakni 16 media, dimana dua diantaranya online. Setiap bulan Kominfo mengadakan pertemuan dengan awak media bersama Bupati Gianyar yang dikemas dengan coffe morning untuk saling memberikan informasi untuk pembangunan dan pengembangan Gianyar agar lebih maju.

Ditanya mengenai sikap Kominfo dalam menghadapi munculnya media abal abal, I Gede Daging mengatakan Pemkab Gianyar selalu bersikap tegas dan tidak memberi ruang sedikitpun. "Sebab kalau dibiarkan menjadi tidak baik dan kasihan wartawan yang resmi yang baik dan resmi ini. Kuncinya kita harus tegas," tambahnya.

Mengenai program press tour untuk Kabupaten Gianyar, menurut I Gede Daging setahun 3 kali bersama wartawan. Rombongan Pemkot Salatiga dan wartawan ini dipimpin Wakil Walikota Salatiga Muh Haris dan Asisten Sekda Daryadi. (Sus)

BERITA REKOMENDASI