Pemudik Diimbau Manfaatkan Pos Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan Nila F Moeloek meminta kepada para pemudik khususnya bagi pengemudi yang menempuh perjalanan jauh agar mengecek tekanan darah di pos-pos kesehatan yang telah didirikan Kementerian Kesehatan di sepanjang jalur mudik.

Nila khawatir terjadi peristiwa yang kurang mengenakkan akibat tekanan darah pengemudi telah berada di atas normal atau hipertensi karena tidak mengecek secara berkala. Selain itu, Nila juga meminta agar para pengemudi istirahat secukupnya agar dapat berkendara dalam keadaan yang bugar.

"Saya mengharapkan pemudik dan pengemudi dapat memanfaatkan rest area dan pos kesehatan yang telah tersedia untuk cek hipertensi dan istirahat minimal empat jam setelah berkendara," tutur Nila.

Nila menaruh perhatian yang lebih perihal pengecekkan tekanan darah karena sejauh ini, sudah banyak pemudik yang tekanan darahnya tinggi saat dicek di pos kesehatan. Selain hipertensi, keluhan lain yang banyak diterima pihak Kemenkes antara lain infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), maag, dan kelelahan. (*)

BERITA REKOMENDASI