Pemudik Diimbau Tak Pulang Saat Puncak Arus Balik

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat yang mudik saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 agar tidak pulang saat puncak arus balik. Imbauan diberikan supaya tidak terjadi kepadatan di sejumlah ruas jalan tol, khususnya Tol Cipali.

Budi mengatakan arus balik kemungkinan akan dimulai pada 30 Desember 2019 dan mencapai puncaknya pada 1 Januari 2020. Periode waktu tersebut bertepatan dengan hari masuk sekolah dan kerja setelah libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kalau bisa 30 Desember, atau setelah tanggal 1 Januari karena mudik itu akan terjadi kepadatan di Tol Cipali," kata Budi.

Budi juga mengimbau kepada masyarakat yang berencana melakukan perjalanan wisata agar menggunakan transportasi umum. Tak hanya itu, Budi juga mengingatkan masyarakat memastikan keamanan moda transportasi yang dipilih.

"Pilih bus khususnya yang memang baik, yang laik jalan. Kalau di daerah, kita cek bannya sudah bagus dan sebagainya dan lebih teliti menggunakan itu," pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI