Pemuteran Bay Festival Angkat Bali Utara

BULELENG, KRJOGJA.com – Pemuteran Bay Festival (PBF) 2018 digelar 12-15 Desember 2018. Venuenya berada Desa Pemuteran, Gerokgak, Singaraja, Bali. Kawasan ini terhubung dengan beberapa destinasi terbaik di Bali Utara. Termasuk Buleleng.

Secara geografis, kawasan Buleleng memiliki garis pantai dengan panjang 144 Km. Terbagi dalam 9 kecamatan, 129 desa, dan 19 kelurahan. Buleleng memiliki sekitar 86 destinasi wisata.
 
“Buleleng juga menawarkan sisi eksotis lainnya. Yang serba indah ini bisa dinikmati dari banyak destinasi di sini. Silahkan eksplore beragam keindahan obyek wisatanya,” ungkap Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Kamis (13/12).
 
Memiliki profil besar, Buleleng secara umum terbagi dalam 4 kawasan pariwisata, dengan ciri khas masing-masing . Wisatawan bisa menikmati Kawasan Pariwisata Kalibukbuk atau Lovina. Zona besar pantai ini meliputi 8 desa, yaitu Pemaron, Tukad Mungga, Anturan, Kalibukbuk, Kaliasem, Temukus, Tigawasa, dan Kayu Putih.
 
Background pantai hingga dataran tinggi terhampar di Kawasan Pariwisata Batu Ampar. Zona ini terbagi dalam 5 desa, seperti Penyabangan, Banyupoh, Pemuteran, Sumberkima, dan Pejarakan. 

Ada juga Kawasan Pariwisata Air Sanih yang terbagi dalam 10 desa. Kawasan ini masuk wilayah Desa Bukti, Pacung, Sembiran, Julan, Bondalem, Tejakula, Les, Penuktukan, Sambirenteng, dan Tembok.
 
Kawasan pariwisata di Buleleng semakin lengkap dengan daya tarik Wisata Khusus Pancasari. Destinasi ini terbentang di 6 desa, yaitu Pancasari, Munduk, Wanagiri, Gesing, Gogleg, dan Umejero. 

Suradnyana menambahkan, 4 kawasan pariwisata ini mudah diakses dari venue utama PBF 2018. Sebab, sarana dan prasarana penunjangnya sangat baik.
 
“Kawasan pariwisata di Buleleng ini harus menjadi prioritas kunjungan. Karakteristik setiap kawasan ini sellau khas. Dijamin, wisatawan akan banyak mendapatkan experience terbaik di sana. Kawasan ini juga dekat dengan venue PBF. Aksesibilitasnya sangat bagus. Mobilitas wisatawan dijamin nyaman,” lanjut Suradnyana lagi. (*)

BERITA REKOMENDASI