Penambahan Kapasitas Bandara Harus Didukung

JAKARTA (KRjogja.com) – Langkah yang dilakukan oleh PT. Angkasa Pura II (AP II) dalam melakukan penambahan kapasitas Bandara Soekarno Hatta  harus mendapatkan dukungan dari semua pihak. Sebab hal ini dapat berdampak pada citra bangsa sekaligus meningkatkan perekonomian Indonesia.
 
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto mengatakan, dengan kepadatan bandara yang dulu terjadi tidak dipungkiri menurunkan daya saing bangsa kita dimata dunia. Hal ini juga akan sangat berdampak dengan perekonomian Indonesia.

"Apakah kita tidak malu, jika dengan kepadatan bandara kita selalu dikeluhan semua pihak termasuk wisatawan. Untuk itulah semua pihak harus mendukung apa yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan AP II, seperti pembangunan Terminal 3 yang baru, renovasi Terminal 1 dan 2," kata Carmelita, Jumat (26/08/2016).

Terkait sejumlah kekurangan terjadi di Terminal 3 belum lama ini, Carmelita menambahkan hal tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab bandara yang baru diresmikan 9 Agustus lalu baru sebagian dioperasikan atau sekitar 40 persennya.
 
"Karena belum 100 persen wajarlah jika masih ada kekurangan. Walaupun demikian hal inikan terus diperbaiki oleh pihak pengelola, kita menyaksikan kalau managemen PT. Angkasa Pura II terus melakukan upaya peningkatan pelayan secara sungguh-sungguh," jelas Camelita.

Pada kempatan terpisah, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi juga mengakui awal operasional Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta memiliki sejumlah kekurangan. Dalam melakukan perbaikan, selaku regulator yang memberikan izin terhadap pengoperasian Terminal 3 tersebut, pihaknya siap menerima masukan dari semua pihak. (Imd)

BERITA REKOMENDASI