Penanganan Covid-19, Pemerintah Gandeng Seniman

JAKARTA, KRJOGJA com -Presiden Joko Widodo meminta bantuan para pelaku seni untuk menyampaikan pemikiran dan langkah strategis pemerintah dalam penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Demikian Butet Kertarajasa kepada awak media usai menemui Presiden Jokowi di Istana  Selasa (14/7/2020)
Sejumlah praktisi seni  diketahui diundang Sang Presiden pada Selasa (14/7/2020), salah satunya adalah Seniman dan Budayawan Butet Kertaradjasa.

“Kita (seniman-red) dengan keahlian masing-masing   membantu pemerintah untuk mengartikulaskan pemikiran strategis dalam penanganan pandemi.Meminta masyarakat supaya mematuhi anjuran-anjuran dari pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah daerah misalnya harus pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” ujar Butet.

Selain itu Butet dan kawan-kawan ju
ga menyampaikan telah memberi masukan kepada Presiden agar negara juga memberikan perhatian kepada para pelaku seni yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sekarang saya ingin bantu pemerintah. Pemerintah harus hadir ketika rakyat dihajar pandemi,” katanya.

Hal senada disampaikan Komedian dan Presenter Lies Hartono alias Cak Lontong yang juga diundang menemui Presiden Jokowi berharap sinergitas antara pemerintah dan pelaku seni terjalin dengan baik dalam upaya penanganan pandemi.

Menurutnya, Covid-19 yang menyerang fisik manusia, tidak boleh menyerang semangat.

“Jangan sampai Covid-19 ini menyerang semangat kita, optimisme kita sebagai bangsa yang besar,” ujarnya.(ati)

BERITA REKOMENDASI