Pencarian Heli TNI Hilang di Papua Dilanjutkan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pencarian helikopter MI-17 milik TNI Angkatan Darat (AD) yang hilang kontak pada Jumat (28/06/2019) lalu di Papua dilanjutkan kembali pada pagi ini. Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi menyatakan hari ini pencarian kembali dilakukan lewat darat dan udara.

"Hari ini cuaca cerah, kita lanjutkan pencarian lewat udara dengan empat unit. Dua unit dari TNI Angkatan Darat, dan dua dari bantuan sipil," kata Aidi.

Selain itu, sambungnya, operasi pencarian juga dilakukan lewat darat. Ia mengatakan tim SAR darat telah berangkat pada Minggu (30/06/2019) siang ke lokasi yang ditunjukkan berdasarkan informasi yakni di Gunung Aprok, Distrik Oksop.

"Mereka berangkat kemarin siang, dan menginap di perjalanan. Jalur darat itu ditempuh dengan berjalan kaki, karena tidak ada akses jalan yang bisa dilalui kendaraan," katanya.

Untuk pencarian Helikopter MI-17 tersebut, kata Aidi, pihaknya menggunakan segala jenis informasi yang bisa mengantar ke lokasi alat angkut udara tersebut berada. "Baik dari informasi warga, pencarian visual, juga teknologi satelit. Kita padukan semua informasi itu," ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI