Pendidikan Tatap Muka Juli, Sekolah Tunggu Arahan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan DKI Jakarta menunggu instruksi Anies Baswedan selaku gubernur terkait kebijakan sekolah tatap muka. Dinas Pendidikan tidak ingin kebijakan itu nantinya justru membuat klaster baru penyebaran virus corona (Covid-19) di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Humas Dinas Pendidikan DKI, Taga Radja Gah sekaligus merespons imbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek). “Kalau dari kementerian meminta tatap muka bulan Juli, dari Pemda DKI, terutama Dinas Pendidikan belum ada arahan membuka secara serentak,” kata Taga.

Taga mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus pelaksanaan uji coba tatap muka. Ia menyebut, sekitar 300 sekolah di Jakarta akan melaksanakan uji coba tahap kedua. Ia menegaskan, pihaknya belum mendapatkan instruksi dari Anies terkait pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru secara serentak.

Menurut Taga, pihaknya bukan tidak mau mengikuti ketentuan Kemendikbud Ristek. Namun, menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI juga memiliki berbagai pertimbangan sebelum membuka sekolah tatap.

“Tapi kan kalau kita pertimbangkan. Saya selalu ulang-ulang bahwa pimpinan kita adalah Pak Gubernur pertimbangkan kesehatan dan keselamatan anak-anak,” ujar Taga. (*)

BERITA REKOMENDASI