Penembakan di Ohio, 20 Tewas

DAYTON, KRJOGJA.com  – Penembakan massal terjadi di Dayton, Ohio, Amerika Serikat (AS) hanya beberapa jam setelah penembakan massal lainnya di El Paso, Texas menewaskan 20 orang dan melukai sedikitnya 26 lainnya.

Polisi merespons laporan pertama yang muncul pada pukul 01.00 waktu setempat, mengenai penembakan yang terjadi di luar sebuah bar di Distrik Oregon kota itu.

Salah satu laporan media menyebutkan hingga 10 orang tewas dalam penembakan massal tersebut, sementara media lokal melaporkan korban telah dibawa ke sejumlah rumah sakit. Demikian diwartakan RT, Minggu (4/8/2019).

Laporan awal menyebutkan bahwa pelaku penembakan telah dinetralisir oleh polisi, meski tidak jelas apakah dia ditangkap atau tewas. Meski begitu ada dugaan pelaku berjumlah lebih dari satu orang dengan beberapa laporan menyebutkan bahwa polisi masih mencari seorang pria yang mengenakan topeng dan bersenjatakan senapan selama penembakan.

Rekaman yang di-posting di media sosial menunjukkan orang-orang berlari ketika puluhan suara tembakan bergema di jalan-jalan.

Insiden ini terjadi hanya beberapa jam setelah seorang pria bersenjatakan senapan membunuh 20 orang dan melukai 26 lainnya dalam sebuah penembakan massal di El Paso, Texas. Serangan yang terjadi di sebuah toko Walmart pada Sabtu, 3 Agustus itu dilaporkan merupakan kejahatan bermotif kebencian rasial yang menargetkan orang-orang etnis Hispanik. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI