Penerbangan Umrah Kembali Dibuka, 253 Jemaah Diberangkatkan

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Jemaah umrah dari Indonesia yang sudah lama antre menunggu boleh merasa lega. Sebab, Minggu (1/11), penerbangan umrah dari Tanah Air telah dibuka kembali. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambut baik dan bersyukur atas pembukaan kembali penerbangan umrah dari Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi, kemarin. Sebanyak 253 jemaah umrah dari Indonesia diterbangkan oleh maskapai Saudi Arabia dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Kami turut senang dengan dibukanya kembali penerbangan umrah dari Indonesia. Kami meminta para jemaah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan pesawat maupun saat beribadah. Semoga ibadahnya mabrur dan tetap sehat,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, penerbangan umrah dari Indonesia sempat ditutup sejak Februari 2020 akibat pandemi Covid-19. Penerbangan umrah perdana itu, dioperasikan oleh maskapai Saudia nomor penerbangan SV 817 rute Jakarta-Jeddah dengan jadwal keberangkatan pukul 10.45 WIB dan landing 16.30 waktu setempat.

Jemaah umrah asal Indonesia yang ikut di dalam penerbangan dengan pesawat berbadan lebar (wide body

) Boeing 777-300 tersebut berjumlah 253 orang jemaah. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqaf turut melepas keberangkatan mereka.

BERITA REKOMENDASI