Pengambilan Keputusan Berdasar Intuisi Tak Lagi Relevan

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengambilan keputusan berdasarkan intuisi tidak lagi relevan dengan keadaan saat ini.
Demikian Praktisi teknologi informasi dari Valiance, Adityo Sanjaya ;
dalam taklimat media di Jakarta, Rabu (26/1/2022)
Dalam kerangka kerja suatu organisasi dalam menurunkan permasalahan bisnis maupun data, menguji hipotesis baru kemudian pada tahap pengambilan data,” ujar Adityo.
Setiap organisasi sering dihadapkan pada situasi pengambilan keputusan krusial, namun kerap kali pengambilan keputusan pada setiap organisasi dilakukan berdasarkan intuisi.
Valiance merupakan divisi konsultan dari Pacmann, sebuah akademi yang secara aktif menyebarluaskan pengetahuan mengenai industri data melalui program non-degree (tanpa gelar), untuk mereka yang ingin berkarier sebagai data scientist dan business intelligence/data analyst. Materi program yang diajarkan setara dengan kurikulum S-1 dan S-2 statistics dan machine learning.
Adityo menambahkan solusi berbasis machine learning bersifat menyeluruh. Proses bisnis solusi itu mencakup analisis ketimpangan, akuisisi dan konstruksi data, pengembangan model, implementasi infrastruktur machine learning, hingga evaluasi dampak solusi terhadap bisnis.
“Dalam merancang solusi bisnis, kami terbiasa merujuk pada research paper tentang machine learning. Kami pun selalu melibatkan subject matter expert di bidang industri terkait di dalam proses bisnis yang kami lalui,” ujar dia.

BERITA REKOMENDASI