Pengembangan Perpustakaan, Perpusnas Gandeng Jatim

MALANG, KRJOGJA.com – Jelang tutup tahun 2020, Perpustakaan Nasional RI dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjalin nota kesepakatan mengenai kerja sama perpustakaan. Adapun penandatanganan nota kesepakatan dilakukan Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara virtual.

“Nota kesepakatan dilakukan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antarinstansi dalam melaksanakan pelayanan, pengembangan, dan pembinaan perpustakaan,” kata Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando saat memberikan sambutan di Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur, pada Senin (28/12).

Syarif Bando menyatakan Perpusnas berupaya meningkatkan indeks literasi masyarakat guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2020-2024). Untuk itu,p sinergi dengan para pemangku kepentingan harus dilakukan guna menciptakan SDM yang unggul.

“Semua berkontribusi karena siapapun kita, di mana pun kita bertugas, tugas kita cuma ada tiga. Yang pertama mencerdaskan anak bangsa, yang kedua mencerdaskan masyarakat, dan yang ketiga mengantar masyarakat Indonesia kepada masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI