Penggantian Ade Komarudin Kebutuhan Partai

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Proses pengembalian jabatan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI terus berjalan. Sekjen DPR RI Idrus Marham mengakui, telah mengirim surat kepada pimpinan Fraksi Partai Golkar dan Pimpinan DPR RI mengenai penggantian Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) oleh Setya Novanto, Selasa (22/11/2016).

Mengomentari kemungkinan adanya penolakan dari Akom, panggilan Ade Komarudin, Idrus mengatakan dia percaya bila Akom bisa memahami keputusan Partai Golkar. Dia menilai, Akom merupakan kader terbaik Partai Golkar. Hal itu dibuktikan dengan dikukuhkannya Akom sebagai ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang saat itu harus berhadapan dengan kasus hukum.

"Sebagai kader terbaik, Pak Akom tentu memahami aturan-aturan partai, memahami proses-proses partai yang demokratis. Kami percaya Pak Akom memahami keputusan ini sebagai kader terbaik," katanya di Kompleks Parlemen.

Idrus mengatakan, proses komunikasi mengenai penggantiannya akan segera dilakukan. Menurutnya, akan ada proses-proses politik dan formal yang akan dilakukan terkait dengan penggantian Akom oleh Novanto. (*)

BERITA REKOMENDASI