Pengusaha China ‘Digoda’ Berinvestasi di Indonesia

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan meminta para pengusaha China untuk berinvestasi di Indonesia, termasuk di bidang kemaritiman, kelautan dan perikanan. ‎Di industri perikanan saja, potensi investasi yang belum tergali mencapai US$ 42 miliar.

Di hadapan 900 pengusaha China dalam Business Forum, Luhut menjelaskan, ‎ada sekitar 7 juta kilometer persegi garis dasar laut Indonesia yang masih belum terjamah. Potensi ekonominya sangat besar.

"Para investor bisa menanamkan modalnya di industri pengolahan rumput laut dan industri perikanan di Indonesia Timur, contohnya Kupang, Dompu, Merauke, Ambon," ujar Luhut dalam keterangan resminya, Minggu (4/9/2016).

Mantan Menko Polhukam ini menyampaikan, Indonesia adalah negara kepulauan besar. Tambahnya, dari lebih 13 ribu pulau yang dimiliki Indonesia, 4 ribu diantaranya masih belum memiliki nama.

"Sekitar US$ 42 miliar potensi ekonomi yang bisa digali dari industri perikanan saja. Kami punya minyak dan gas di laut. Kami ciptakan iklim berusaha yang terbaik, jadi kami mengundang para investor tanamkan modal di sini," ucap Luhut. (*)

BERITA REKOMENDASI