Pentas Inovasi IndoHCF Tetap Berlanjut di tengah Pandemi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ajang pentas inovasi karya anak bangsa di bidang kesehatan 2020, merupakan tahun ke empat dan berubah nama menjadi Indonesia Healthcare Innovation Awards (IHIA).
Walau di tengah pandemi Covid-19,  ajang ini tetap digelar secara virtual .

“Kami berharap ajang IHIA IV-2020 dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, mengingat saat ini seluruh dunia tengah berlomba menciptakan berbagai inovasi produk kesehatan yang bisa menjawab kebutuhan di saat Pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum IndoHCF, Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, dalam media daring Kamis (1/10 2020).

Supriyantoro menjelaskan IHIA IV-2020 yang menampilkan ratusan hasil inovasi karya anak bangsa di bidang kesehatan, hadir sebagai media penghubung antara para inovator, investor, pelaku bisnis dan industri kesehatan dalam upaya melakukan hilirisasi dan pemanfaatannya di masyarakat. Tujuannya agar setiap inovasi di bidang kesehatan, dapat berlanjut ke industri sehingga pada akhirnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan cara seperti ini maka ketergantungan Indonesiapada produk impor terutama alat kesehatan dapat berkurang.

“Saat ini produk dalam negeri untuk alat kesehatan hanya 10 persen. Sisanya kita masih impor,” lanjut Supriyantoro.

BERITA REKOMENDASI