Penumpang Mulai Naik, KAI Tambah Perjalanan Kereta ke Yogya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Memasuki bulan September 2020 ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah perjalanan kereta api untuk melayani semakin meningkatnya pelanggan KAI.

“KAI secara bertahap meningkatkan jumlah perjalanan kereta api di Jawa dan Sumatera untuk mengakomodir lebih banyak masyarakat yang ingin naik kereta api,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Senin (31/8/2020).

Rata-rata perjalanan kereta api di bulan September 2020 adalah 315 perjalanan KA per hari. Naik 36 persen dibanding bulan Agustus 2020 yaitu sebanyak 232 perjalanan KA per hari.

Adapun rinciannya, KA Jarak Jauh naik 77 persen dari rata-rata 75 KA per hari di bulan Agustus, menjadi rata-rata 133 KA per hari di bulan September. Sedangkan KA Lokal naik 16 persen dari rata-rata 157 KA per hari di bulan Agustus, menjadi rata-rata 182 KA per hari di bulan September.

“Diharapkan dengan adanya penambahan jumlah kereta api di bulan September ini dapat meningkatkan konektivitas dalam rangka pemulihan ekonomi nasional melalui perjalanan KA yang selamat dan sehat,” tutup Joni.

BERITA REKOMENDASI