Pepsodent dan Baznas  Donasi Sikat Gigi Untuk 746 Panti

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pepsodent, melalui produknya Pepsodent Siwak kembali memperkuat kolaborasinya bersama BAZNAS demi mewujudkan #SenyumIndonesia. Kolaborasi ini diwujudkan melalui edukasi terkait kesehatan gigi dan mulut, serta donasi berupa 31 fasilitas sikat gigi dan 150.000 paket edukasi kepada anak yatim piatu di 746 panti yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Simbolisasi penyerahan donasi berlangsung di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti, Kota Depok.

Maulid Nabi Muhammad SAW jadi momen bagi umat muslim untuk kembali menghidupkan semangat menjalani anjuran Beliau yang merupakan bagian dari ibadah salah satunya adalah menjaga kebersihan gigi dan mulut. Semangat untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut juga konsisten dibawa oleh Pepsodent.

“Sebagai upaya untuk mewujudkan #SenyumIndonesia ke seluruh elemen masyarakat, Pepsodent mengajak setiap dari kita untuk turut ambil bagian dengan menjadi #PahlawanSenyum. Dengan menggunakan dan membeli produk Pepsodent Siwak, masyarakat telah berkontribusi mendukung program donasi serta edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di 746 panti yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Artinya, ini dapat menjadi langkah kecil yang kita ambil untuk turut berbagi kebaikan bagi sesama,” ujar , Senior Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia Tbk. Distya Tarworo Endri, di Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Dikatakan  menginisiasi program donasi dan edukasi terkait kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak yatim piatu di Indonesia, Pepsodent menggandeng BAZNAS sebagai lembaga yang akan menyalurkan 2,5 persen  dari laba pembelian Pepsodent Siwak.

“Memberikan kesejahteraan untuk masa depan anak yatim piatu, baik melalui program di bidang pendidikan, keagamaan maupun kesehatan adalah tanggung jawab kita bersama. Ini merupakan wujud dari kepedulian dan bentuk rasa sayang kita kepada mereka. Edukasi berkelanjutan termasuk terkait aspek kesehatan, jadi salah satu cara agar manfaat yang diraih bisa lebih optimal. Bersyukur, Pepsodent terus berkomitmen dan memperkuat kolaborasi, sehingga kami berharap akan semakin banyak anak yatim piatu yang bisa meraih manfaat dan tersenyum untuk gapai masa depan yang lebih baik,” ujar Saidah Sakwan, M.A, Pimpinan BAZNAS Indonesia.

Sejak berkolaborasi dengan BAZNAS di tahun 2019, Pepsodent Siwak telah membangun 31 fasilitas sikat gigi di panti asuhan dan pesantren di Pulau Jawa. Selain itu, lebih dari 150.000 paket edukasi dan produk Pepsodent Siwak pun telah didistribusikan ke anak yatim piatu yang membutuhkan. Lebih lanjut, setiap tahun Pepsodent menggelar ‘Sahur Amal’ sebagai bagian dari komitmen untuk membantu anak yatim piatu yang meliputi; distribusi 70.000 makan sahur ke 746 panti asuhan, memberikan edukasi virtual dan paket kesehatan gigi ke 7.846 anak yatim piatu, dan membangun 10 fasilitas menyikat gigi di 10 panti asuhan.

“Kolaborasi merupakan kunci penting dalam mendorong perubahan dan membawa dampak yang lebih besar. Sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran, kami juga mengajak partisipasi aktif dari masyarakat untuk bersama-sama jadi #PahlawanSenyum bersama Pepsodent,” tutup drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc, Head of Sustainable Living Beauty & Home Care and Personal Care, Unilever Indonesia Foundation. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI