Peran Indonesia dalam Piala Dunia Qatar 2022

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung 21 November sampai 18 Desember 2022. Kejuaraan empat tahunan ini akan berlangsung di delapan kota terpilih dan melibatkan jutaan wisatawan yang akan datang langsung ke Qatar.

Ternyata Indonesia juga punya peran penting untuk mensukseskan Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Asia ini. Indonesia dipercaya untuk menyediakan tenaga kerja sebagai pendukung acara ini. Setidaknya panitia lokal membutuhkan 15 ribu pekerja berbagai negara untuk menjamu jutaan wisatawan.

IMPAC atau Indonesian Manpower Placement Consortium bekerjasama dengan PT Setapak Perintis Teknologi dipercaya untuk menyediakan tenaga kerja asal Indonesia. Para pekerja Indonesia yang ingin berpartisipasi bisa langsung mengirim lamaran atau CV dalam Bahasa Inggris.

Direktur Utama duniakerja.id, Fuady Azlin, mengatakan pekerja yang dibutuhkan di perhotelan seperti housekeeping, floor supervisor, linen supervisor, store supervisor, HK runner, linen attendant, room attendant, night cleaner, duty manager, bellman, laundry supervisor, receptionist, uniform supervisor, dry cleaning, laundry runner, receiving agent, store keeper.

“Alhamdulillah kami dipercaya untuk menghimpun tenaga kerja asal Indonesia. Untuk menjangkau calon pekerja di seluruh daerah Indonesia, kami buatkan website duniakerja.id untuk para pekerja Indonesia agar mengajukan lamaran disini,” ujar Fuady Azlin, Direktur duniakerja.id.

“Para pekerja akan mendapatkan gaji 8-18 juta rupiah per bulan, kami juga menyediakan tempat tinggal, makan 3 kali sehari. Plus tiket pulang pergi Jakarta-Doha (Qatar),” imbuh Fuady.

Adapun persyaratannya seperti berusia 21-39 tahun, minimal lulus SMK Perhotelan atau Lembaga Pendidikan Perhotelan, berbahasa inggris aktif dan lulus test virtual. (*)

BERITA REKOMENDASI