“Perang” di Medsos Dengan Natalius Pigai, Hendropriyono Sindir ‘Kamu Bukan Pigai yang Dulu Lagi’

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn.) AM Hendropriyono berbalas sindiran dengan mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai di media sosial, yang bermula dari cuitan Hendropriyono terkait pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI).

“Organisasi pelindung ex FPI dan para provokator tunggu giliran,” cuit Hendropriyono dalam akun Twitternya, @edo751945, pada Kamis 31 Desember 2020.

“Tgl 30 Des 2020 masy bgs Indonesia merasa lega, krn mendapat hadiah berupa kebebasan dari rasa takut yg mencekam selama ini,” katanya.

Cuitan itu ditanggapi Pigai dengan mempertanyakan peran Hendropriyono untuk negara, melalui postingan di akun Twitternya, @nataliuspigai2.

“Kapasitas Bapak di Negeri ini sebagai apa ya, Penasehat Presiden, Pengamat? Aktivis?. Biarkan diurus generasi Abad ke 21 yang egaliter, humanis, Demokrat. Kami tidak butuh hadirnya dedengkot tua,” tulis Pigai pada Jumat 1 Januari 2020.

Menanggapi sindiran Pigai, Hendropriyono mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah sebuah bentuk perjuangan untuk negara.

“Buat seorang pejuang tdk ada kata berhenti ananda @NataliusPigai2 Jika negara dlm bahaya, kita hrs membelanya. Harus tanpa hitung untung atau rugi dan muda atau tua,” tulis Hendropriyono, Sabtu (2/1/2021).

“Sebagai pejabat sy dulu berjuang dg kewenangan saya, sekarang sbg rakyat dg mulut sy dan jk kelak tak berdaya scr fisik, mk sy akan berjuang dg do’a saya. Begitu bntuk tingkatan iman sy, sbg seorang muslim.”

Lulusan Akmil 1967 itu kemudian melanjutkan tanggapannya :

BERITA REKOMENDASI