Perayaan Natal di Seluruh Daerah Damai dan Aman

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perayaan Hari Raya Natal di seluruh wilayah di Indonesia kemarin (25/12) berjalan aman. Tak ada laporan gangguan perihal pelaksanaan hari raya umat kristiani tersebut.

“Kegiatan natal di tanah air berjalan dengan aman dan damai, tidak ada kejadian yang menonjol yang berhubungan dengan natal,” kata Kepala BiroP enerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono.

Lebih lanjut, Rusdi menyebut meski Natal telah berjalan kemarin, namun Operasi lilin 2020 yang digelar sejak 21 Desember akan terus dioperasikan untuk antisipasi adanya kegiatan yang mengganggu saat tahun baru pada 31 Desember mendatang.

“Operasi lilin 2020 telah tergelar sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, aparat keamanan sudah siap di lapangan, antisipasi pergantian tahun,” katanya.

Untuk diketahui dalam Operasi Lilin 2020 ini aparat menegakan protokol kesehatan yang ketat untuk antisipasi penularan covid-19 setelah libur panjang berlangsung. Tak hanya itu, dalam Operasi Lilin 2020 ini, Polri juga mengerahkan 123.451 personel di seluruh Indonesia dengan target operasi mencegah penularan Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan ibadah Natal serta Tahun Baru. (*)

BERITA REKOMENDASI