Perguruan Tinggi Diharapkan Bantu Inovasi Teknologi UKM

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) terus mendorong kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui perguruan tinggi. Inovasi dari perguruan tinggi agar UKM/UKMK mampu menjalankan ekonomi minim kontak (less contact economy) dan mendukung ekonomi tetap produktif dalam masa pandemi Covid-19 dengan mengutamakan teknologi informasi berbasis database di era Revolusi Industri 4.0.

Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro mengumumkan 27 Perguruan Tinggi sebagai pemenang yang berhak menerima dana pemberdayaan masyarakat Program Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia Bangkit Tahun 2020 secara daring dari Gedung BJ Habibie, Jakarta, Senin (14/9). Dana yang diberikan kepada 27 Perguruan Tinggi dengan 29 judul proposal berjumlah 2,7 miliar rupiah.

“Diharapkan perguruan tinggi bisa turut serta memberdayakan UMKM, sehingga nantinya UMKM bisa membawa teknologi ataupun usaha yang berbasis teknologi ke pasar. Baik melalui market platform atau juga melalui kegiatan bisnis biasa,” ujar Menristek/Kepala BRIN di Jakarta ,Senin (14/9 2020).

BERITA REKOMENDASI