Perkuat Kerjasama, BPJSTK Gelar Lomba Journalistic Award

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Upaya memberikan citra institusi yang positif pada persepsi publik, merupakan hal yang sangat penting bagi  BPJS Ketenagakerjaan sehingga perlu dilakukan terus menerus sosialisasi dan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK).

 

"Karenanya, perlu dilakukan sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya lewat media massa dengan karya jurnalistiknya. Dengan semangat memperkuat kerja sama dengan stakeholders, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan lomba khusus bagi para jurnalis," kata Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja dalam pernyaraannya di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam memberikan jaminan yang menjadi hak bagi setiap pekerja di Indonesia. Dengan latar belakang apapun, baik atlet maupun Pekerja Migran Indonesia (PMI). Namun, ujar Utoh, tak banyak yang tahu bagaimana seorang atlet menjalani kehidupan keduanya ketika tak berada lagi di arena pertandingan.

Untuk itu, tegasnya, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen penuh dalam dukungan dengan memberikan perlindungan atas risiko sosial yang terjadi. Dalam aktivitas sebagai atlet yang mengharumkan nama Indonesia maupun Pekerja Migran sebagai Pahlawan Devisa.

“Indonesia saat ini sangat kondusif untuk membangun jaminan sosial karena hingga tahun 2030, bisa menikmati bonus demografi," tutur Utoh. Artinya, imbuhnya, lebih banyak orang produktif bekerja sehingga bisa menyisihkan dana untuk keperluan program jaminan sosial. Jaminan sosial memiliki fungsi mencegah kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

Terkait penyelenggaraan lomba merupakan bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan pada media massa, atas kerja sama yang baik dalam mendukung publikasi program dan kegiatan serta aksi BPJS Ketenagakerjaan. Untuk lomba karya tulis yang akan digelar kali ini bertema utama “BPJS Ketenagakerjaan dalam Perlindungan Pekerja Berbagai Sektor Pekerjaan”. (Ful)

 

BERITA REKOMENDASI