Perkuat Pertahanan, Prabowo Bakal Temui Menhan Amerika

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipastikan akan melakukan lawatan lima hari ke Amerika Serikat (AS) pada 15-19 Oktober mendatang.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, kunjungan ini dilakukan Prabowo untuk memenuhi undangan pemerintah AS yang disampaikan Menhan AS Mark Esper beberapa waktu lalu.

“Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto diundang pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper untuk berkunjung ke Amerika Serikat pada tanggal 15-19 Oktober 2020,” kata Dahnil.

Dahnil menuturkan, kunjungan Prabowo sekaligus melanjutkan berbagai pembicaraan detail mengenai kerja sama kedua negara di bidang pertahanan. “Melanjutkan pembicaraan detail terkait kerja sama bilateral bidang pertahanan,” kata dia.

Dahnil menjelaskan Prabowo selama ini memang aktif melakukan diplomasi dengan AS meski tidak berkunjung secara langsung ke negeri Paman Sam itu.

Upaya diplomasi ini merupakan salah satu langkah mewujudkan politik luar negeri bebas aktif dan tidak terlibat aliansi militer dengan negara manapun, termasuk AS. (*)

BERITA REKOMENDASI