Perpanjangan Visa Rizieq Shihab Tak Hambat Penyidikan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengaku tak mempermasalahkan visa perpanjangan (long stay) yang diterima Rizieq Shihab yang membuat tokoh Front Pembela Islam itu bisa bertahan lama di Arab Saudi.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengaku belum mendengar bahwa Rizieq Shihab telah mendapatkan visa perpanjangan. Tapi dia memastikan penyelidikan/penyidikan terhadap Rizieq tak akan terganggu dengan hal tersebut.

"Tak masalah," kata Ari Dono singkat saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Senin (12/06/2017).

Sementara itu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly menyatakan pemerintah Indonesia bukan pihak yang mengeluarkan visa long stay seperti yang kabarnya didapatkan Rizieq. Menurut Yasona, visa long stay itu dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi dan tak ada sangkut pautnya dengan pemerintah Indonesia.

Informasi soal visa perpanjangan Rizieq diungkapkan langsung oleh pengacaranya, Kapitra Ampera. Kapitra menyebut kliennya mendapatkan visa perpanjangan dari pemerintah Arab Saudi yang berlaku hingga 1 tahun ke depan. (*)

BERITA REKOMENDASI