Perpusnas Serahkan ‘Pocadi’ untuk Masyarakat Tana Toraja

TANA TORAJA, KRJOGJA.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tana Toraja Asri Sahrun Said menginginkan agar Tana Toraja menjadi  salah satu daerah wisata yang representatif seperti halnya provinsi Bali yang telah lebih dulu mendunia.

Untuk  itu, masyarakat Tana Toraja diminta agar mempunyai pengetahuan yang luas dan memahami potensi wilayah dengan cara membaca . Pasalnya  membaca merupakan salah satu dari sekian cara yang bisa dimaksimalkan sehingga masyarakat Tana Toraja memiliki kedalaman literasi.

“Saya mengidamkan masyarakat Tana Toraja yang berprestasi dan mendunia sehingga keberhasilan dan kemajuan harus jadi guide bagi daerah lain,” ujar Asrun Sahrun Said pada kegiatan peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Kabuapaten Tana Toraja, Kamis, (26/11).

Dikatakan, sumber daya alam merupakan salah satu potensi yang bisa dimaksimalkan siapa pun. Selama ini, Indonesia kurang menikmati hasil kekayaan alam tanah air dikarenakan kekurangmampuan mengolah dan mengkreasikan. Hasil kekayaan bumi dieksplorasi habis-habisan, diolah di luar negeri lalu dikembalikan lagi dalam bentuk produk yang kemudian dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

BERITA REKOMENDASI