Perseteruan Novel dan Aris Budiman Tak Ganggu Hubungan KPK – Polri

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGKA.com -Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigadir Jenderal Pol Aris Budiman melaporkan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke polisi. Aris melaporkan Novel dengan dugaan pencemaran nama baik.

Laporan itu buntut dari email protes yang dilayangkan Novel kepada Aris berkenaan dengan rekrutmen penyidik baru.

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal pol Syafruddin menilai, konflik antara Aris dan Novel tak akan membuat hubungan KPK dan Polri retak. Mengingat, Aris masih merupakan anggota Polri, sementara Novel sudah bukan lagi anggota korps Bhayangkara.

"Jangan ada opini yang membangun membenturkan KPK dengan Polri, percuma, karena KPK dan Polri itu solid," kata Syafruddin.

Syafruddin menegaskan, meski seorang perwira tinggi polisi, namun Aris berada di bawah komando Ketua KPK Agus Rahardjo, bukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Selain itu, belum ada pengembalian Aris dari pihak KPK ke polisi, membuat Aris masih menjadi domain KPK sampai masa tugasnya di KPK habis.

Terkait pelaporan Novel, Syafruddin mengatakan kasus masih ditelaah oleh Polda Metro Jaya. Ia belum bisa mengatakan detail laporan itu, apakah benar ada unsur pidana yang dilakukan Novel atau tidak. (*)

 

BERITA REKOMENDASI