Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516 dan Yonif 125 Terima Pembekalan

MERAUKE, KRJOGJA.com – Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha (Yonif Mekanis 516/CY) dan Yonif 125/Simbisa menerima pembekalan dari Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW Sektor Selatan, bertempat di Aula LB. Moerdani Makorem 174 Merauke, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Sabtu (13/6/2020).

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam pembekalannya yang diwakili oleh Kasi Teritorial Kolonel Inf Feksi Demunri Angi menyampaikan bahwa berkaitan dengan pengamanan perbatasan, dalam pelaksanaan tugas harus selalu waspada, laksanakan patroli keamanan maupun patroli pemeriksaan patok batas di sektor tanggungjawab masing-masing serta ciptakan stabilitas keamanan di sepanjang perbatasan.

Wilayah perbatasan merupakan garis terdepan yang memiliki nilai strategis terhadap aspek pertahanan dan keamanan serta kedaulatan suatu negara. Sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, bahwa wilayah perbatasan memiliki kerawanan yang harus diwaspadai dari berbagai ancaman, seperti illegal logging, illegal minning, human trafficking, pelintas batas, kriminal bersenjata, penyelundupan narkoba, miras dan lain sebagainya.

BERITA REKOMENDASI