Pesan Dokter Reisa Bagi Pasien Covid

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro berpesan kepada para penderita covid untuk tetap semangat dan menanamkan pikiran positif selama menjalani perawatan. Dengan pikiran positif dan suasana hati yang baik akan mempercepat kesembuhan pasien Covid-19.

“Ada hal lain dalam perawatan Covid-19 yang sangat penting selain obat-obatan, yakni dengan menyemangati pikiran pasien Covid-19 untuk tetap positif,” ujar Reisa.

Hal tersebut juga diakui salah satu dokter RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dr Debryna. Ia mengaku melihat secara langsung bahwa pasien dengan pikiran positif lebih cepat sembuh.

“Imunitas yang baik itu akan tercipta dari suasana hati. Baru kali ini benar-benar melihat, kalau pasien yang pikirannya bisa positif, pasien yang bisa dibawa enjoy, itu beneran cepat banget sembuhnya. Bahkan gejalanya saja bisa hilang dengan cepat,” cerita Debryna.

Ia berpesan pada masyarakat yang masih meragukan Covid-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam keseharian.

“Pesan kami, #pakaimasker dan #jagajarak. Jadi nggak peduli kalian sangat percaya atau sangat tidak percaya. Intinya kalian lakukan 2 hal itu saja,” pesannya. (*)

BERITA REKOMENDASI