Pesan Makanan di Kereta Bisa Lewat Aplikasi KAI Access ‎

BANDUNG (KRjogja.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) tidak berhenti berinovasi guna meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa. Setelah sebelumnya meluncurkan layanan pemesanan makanan dan minuman pre order (pre-order meals) untuk di perjalanan melalui website, kini memperkenalkan para layanan serupa melalui aplikasi KAI Access.

Peluncuran layanan melalui KAI Access dilakukan Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro didampingi Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama PT Reska Multi Usaha, I Teguh Budiarto, pada Jumat (25/11/2016) di Hotel Aston Pasteur, Bandung. Layanan ini merupakan fasilitas pemesanan makanan dan minuman yang dapat dipesan jauh-jauh hari sebelum penumpang berangkat.

Melalui layanan baru ini pelanggan akan lebih mudah untuk memilih dan memesan makanan serta minuman sesuai keinginan yang nantinya akan dinikmati selama perjalanan dengan KA. "Pelanggan juga dapat menentukan lokasi dan waktu penyajian makanan," jelas Edi Sukmoro.

Dengan layanan pre-order meals melalui KAI Access ini, para pengguna jasa KA dapat melakukan pemesanan minimal 2 (dua) hari sebelum keberangkatan. Setelah pemesanan tiket berhasil dilakukan, pada halaman smartphone akan muncul link “Meals Pre-Order” yang ketika diklik akan muncul daftar pilihan menu makanan, minuman, dan snack yang bisa dipesan.

Setelah memilih menu makanan/minuman/snack yang akan dipesan, akan muncul total harga pesanan yang dapat dibayarkan melalui ATM ke rekening PT Reska Multi Usaha yang tercantum pada email/sms notifikasi pemesanan yang diterima pelanggan. Pembayaran dapat dilakukan maksimal tiga jam setelah notifikasi konfirmasi pembelian diterima pelanggan. Nantinya, pelanggan dapat melakukan pembayaran layanan ini dengan menggunakan kartu kredit. (Imd)

 

BERITA REKOMENDASI