Pesawat Latih Jatuh, Ini Penjelasan TNI AU

CIREBON (KRjogja.com) – Pesawat latih Cessna 172 dari Angkasa Aviation Academy dengan nomor PK-WTK jatuh di area persawahan Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, setelah hilang kontak pagi tadi.

Kepala Pos TNI Angkatan Udara Penggung, Kapten (Lek) Marno menjelaskan, pesawat pada pukul 08.39 WIB terbang dari Bandara Cakrabuana Penggung untuk latihan di atas lahan persawahan tersebut. Tiba-tiba hilang kontak sekira pukul 09.02 WIB dan mendarat darurat pukul 09.05 WIB.

[Baca Juga : Kronologis Pesawat Latih Jatuh di Cirebon]

"Akibat kecelakaan ini, dua korban yang merupakan pelatih dan siswa, yang diketahui bernama Kapten Dana Afiantara dan Novianto Akbar mengalami luka ringan dan sekarang sudah kembali pulih" kata dia, Selasa (30/08/2016).

Ia mengaku, lahan persawahan di Desa Banjarwangunan sering dijadikan area latihan dengan rute dari bandara. Di atas lahan itu biasanya pesawat berputar-putar selama satu jam dan kembali lagi ke Bandara Cakrabuana Penggung.

"Namun kami belum mengetahui penyebab pastinya dan rencana pukul 14.00 WIB bangkai pesawat akan dievakuasi menunggu Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)" tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI