Peserta Aksi 1812 Rapid Test Massal, 22 Reaktif Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Polisi menggelar rapid test pada massa aksi 1812 yang hendak berdemo di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat (18/12/2020). Hasilnya, sebanyak 22 orang dinyatakan reaktif kemudian dibawa ke Wisma Atlet.

“Sampai sekarang ada 22 yang reaktif, yang mana mereka kita rujuk langsung ke Wisma Atlet. Ini menandakan bisa jadi klaster di kerumunan ini,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, sejak pagi ini polisi sudah menyampaikan kalau kegiatan penyampaian pendapat yang dilakukan FPI dan Anak NKRI itu memang sudah melayangkan pemberitahuan ke polisi. Namun, sejak kemarin polisi juga sudah menyatakan tak bakal memberikan izin demo tersebut.

“Sebabnya, di masa pandemi Covid-19 ini penularan di Jakarta cukup tinggi dan kita harapkan mereka bisa mengerti tidak boleh ada kegiatan yang sifatnya berkerumun,” tuturnya. Karena itu, tambahnya, polisi sejak pagi pun melakukan operasi kemanusiaan bersama TNI dan Pemprov DKI dengan melakukan rapid test. Kelompok yang berkerumun yang berniat demo dirapid test.

BERITA REKOMENDASI