Peserta BPJS Ketenagakerjaan Korban Kebakaran Dapat Santunan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto akan memberikan santunan kematian akibat kecelakaan kerja sebesar 48x upah terlapor kepada ahli waris korban meninggal yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atas terbakarnya PT Panca Buana yang merupakan pabrik pembuatan kembang api di Komplek Pergudangan Kosambi, Tangerang, Bantrn Kamis(26/10/2017) lalu.

"Bagi korban yang dirawat, BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung semua biaya perawatan sesuai kebutuhan medis dan juga akan memberikan santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) sebesar 100% upah selama enam bulan pertama kepada korban yang masih dalam proses perawatan sebagai pengganti hilangnya penghasilan dalam kondisi tidak dapat bekerja," kata Agus dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Terkait musibah itu, hingga saat ini korban meninggal dunia mencapai 47 Orang. Atas peristiwa itu Agus menyampaikan turut berduka dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan ikhlas serta diberi ketabahan. Selain itu, pihaknya terus menghimpun informasi yang dibutuhkan untuk segera memberikan pelayanan yang optimal kepada para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaa 
yang menjadi korban.

Dari hasil penelusuran BPJS Ketenagakerjaan, menurut Agus, terdapat 27 Orang pekerja PT Panca Buana yang terdaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan, dan tiga orang di antaranya teridentifikasi meninggal dunia pada musibah tersebut yakni Naya Sunarya, Slamet Rahmat dan Iyus Hermawan. Sementara peserta yang teridentifikasi mengalami luka bakar atas nama Asep Mulyana.

"Saat ini yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Trauma Center (RSTC) Ciputra Hospital Cengkareng, dengan pendampingan dari BPJS Ketenagakerjaan sampai pegawai dimaksud sembuh total dan dapat bekerja kembali," tutur Agus. (Ful)

BERITA REKOMENDASI