Peserta Jambore Nasional Pramuka Diserang Monyet

JAKARTA (KRjogja.com) – Tiga peserta Jambore Nasional Pramuka 2016 yang tengah melakukan kegiatan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur diserang monyet yang menghuni kawasan tersebut. Para peserta ini digigit saat sedang mendirikan tenda.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiono mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan di Posko kesehatan ketiga peserta itu ialah Dewa Ate (24), asal Nusa Tenggara Timur, Natalia (13) asal Sulawesi Tenggara dan Hiska (13) asal Kalimantan Barat.

"Pada saat para peserta sedang membangun tenda sekira pukul 10.00 WIB kemarin, tiba-tiba didatangi oleh kera dari arah hutan buperta lalu mencakar pada paha kanan korban," ujar Awi kepada awak media, Sabtu (13/8/2016).

Korban pun lalu dirujuk ke RS Olahraga Nasional. Menurut Awi, setelah mendapat perawatan, para korban yang mendapat serangan dari para monyet itu sudah bisa kembali ke acara Jambore tersebut.

"Korban hanya di rawat beberapa jam di RSON setelah dinyatakan aman kemudian korban dapat kembali ke acara itu," ujar dia. (*)

 

BERITA REKOMENDASI