Pesta Adat Erau di Kukar

JAKARTA (KRjogja.com) – Kerajaan Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur  bekerjasama dengan pemerintah daerah menyelenggarakan pesta adat Erau dan International Folk Arts Festival (EIFAF).

"Even yang akan pada 20-28 Agustus 2016 mendatang mengangkat tema  Melalui EIFAF junjung budaya daerah dalam pergaulan budaya antar bangsa guna meningkatkan kunjungan wisatawan di Kutai Kartanegara," kata  Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari di Jakarta, Jumat (12/08/2016),

Dikatakan, disela-sela  EIFAF ini juga akan dilakukan International Folk Arts Festival. Untuk itu Pemda Kukar berkerjasama dengan lembaga internasional Council International Of Foklore Festival (CIOFF) .
Even International Folk Arts Festival  atau pesta kesenian ini akan diikuti sekitar 10 negara dengan 10 grup atau 218 peserta . Dengan rincian 10 negara yang ikut dalam kelompok kesenian ini antara lain dari, Amerika Serikat, Taiwan, Rusia, Kanada, Polandia, Estonia, Bulgaria, Lituania Rumania.

Dengan rinician group dari Asia (2 grup), Eropa (6 grup), Amerika (2 grup), dan kesenian rakyat Nusantara (17 grup). Adapun  peserta kesenian dari daerah diikuti oleh kelompok kesenian rakyat nusantara ini berasal dari Kabupaten Sleman, Gunung Kidul, Boyolali,  Bandung, Buton dan tim kesenian dari Kalimantan Timur. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI