PGRI Minta Kejelasan Posedur Vaksinasi Guru

Sekarang lanjut unifah, bagaimana dalam waktu sesingkat-singkatnya, secara efektif dan efisien, pelaksanan vaksin dapat dilakukan di berbagai sekolah. Sehingga pada bulan Juli ada kabar terang untuk masuk proses pembelajaran tatap muka.

Unifah menyampaikan guru akan mengikuti kebijakan pemerintah terkait program vaksinasi Covid-19 ini. Bagi guru vaksinasi menjadi paspor untuk kembali mengajar di kelas.

“Guru juga siap ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 ke semua lapisan masyarakat, ” tandas Unifah.

Sementara itu, Siti Nadia Tarmizi, jubir vaksinasi Covid-19 Kemenkes menjelaskan sebenarnya semua orang merupakan prioritas vaksinasi Covid-19. Tetapi karena ketersediaan vaksin yang terbatas membuat vaksinasi Covid-19 harus dilakukan secara bertahap.

Terkait program vaksinasi Covid-19 untuk kelompok guru, lanjut Nadia, kriterianya sama dengan sasaran lainnya, seperti usia diatas 18 tahun, lebih dari 3 bulan jadi penyintas Covid-19. Dan jika memiliki penyakit komorbid seperti hipertensi, asma dan lainnya dalam kondisi terkontrol. Mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung atau ginjal atau para penyintas atau penyandang kanker, selama dokter menyatakan aman maka vaksinasi bisa diberikan.

BERITA REKOMENDASI