PHI Raih Best of the Best dalam Ajang Upstream Innovation and Improvement Award Subholding Upstream Pertamina

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) meraih penghargaan Best of the Best dalam dalam Ajang Upstream Innovation & Improvement Award (UIIA) Subholding Upstream Pertamina yang diselenggarakan pada 1-3 Desember 2021. UIIA merupakan ajang kompetisi bergengsi anak perusahaan dan entitas bisnis di bawah Subhodling Upstream Pertamina terkait berbagai inovasi dan improvement yang dilakukan di semua aspek bisnis dan operasi perusahaan.

Dalam UIIA 2021 ini, PHI berhasil membawa Award sebanyak 11 Platinum dan 6 Gold dari 17 gugus Contionuous Improvement Program (CIP) PHI yang bersaing dengan gugus CIP lainnya yang secara keseluruhan berjumlah 100 gugus. Selain berhasil memboyong predikat Best of the Best, PHI masuk sebagai nominasi untuk kategori Nominasi The Best RT Prove yang diwakili oleh gugus RT PROVE FOSPOR (Zona 10) dan gugus RT PROVE THICKTUBE (Zona 9).

PHI pun menjadi nominasi The Best I-Prove yang diwakili oleh gugus I PROVE SLIDER (Zona 8) dan gugus I PROVE PERTAQUICK (Zona 8). Beberapa nominasi lainnya bagi PHI di UIIA tahun ini adalah sebagai nominasi Special Recognition untuk The Most Productive My Idea & Replication, The Best KOMET Influencer, The Best Quality Board, dan The Most Inspiring Leader & Business Performance Excellence.

Direktur Utama PHI yang juga Direktur Regional 3 Kalimantan, Chalid Said Salim, menyampaikan kegembiraan dan apresiasi kepada seluruh perwira mutu, jajaran manajemen, dan seluruh pekerja PHI yang telah memberikan dukungan yang luar biasa atas pencapaian prestasi ini.

“Saya percaya bahwa keberhasilan PHI dalam ajang UIIA ini tidak lepas dari dukungan dan komitmen seluruh jajaran manajemen PHI Regional 3 termasuk para GM Zona dan manajemen di Zona 8, 9, dan 10 yang terus mendorong inovasi-inovasi dan kreativitas dari seluruh pekerja dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya sehingga melahirkan risalah-risalah CIP yang berkualitas,” kata Chalid dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (06/12/2021).

Chalid pun menjelaskan bahwa selama memimpin PHI Regional 3 Kalimantan ini, dia melihat jajaran manajemen dan seluruh pekerja senantiasa mendorong kreativitas yang tinggi dalam mengatasi segala tantangan bisnis dan operasional yang datang silih berganti sehingga melahirkan inovasi-inovasi baru, baik dari fungsi teknikal maupun dari fungsi pendukung, demi kelangsungan bisnis Perusahaan.

“Inovasi-inovasi yang dituangkan dalam risalah-risalah CIP merupakan inovasi yang sudah terbukti memberikan manfaat yang signifikan terhadap bisnis dan operasi PHI Regional 3 Kalimantan. Tentunya, terpilihnya PHI regional 3 Kalimantan sebagai Best of the Best dalam ajang UIIA kali ini menjadi bukti nyata kinerja terbaik PHI,” katanya.

Prestasi menjadi Best of the Best UIIA 2021 sudah seharusnya menjadi tolok ukur sekaligus pemicu semangat bagi seluruh perwira PHI Regional 3 Kalimantan dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi yang akan mendukung keberhasilan operasi dan bisnis migas Perusahaan saat ini dan tahun-tahun yang akan datang.

PHI Regional 3 Kalimantan merupakan salah satu tulang punggung produksi migas nasional. PHI terus menjalankan beragam inovasi untuk memastikan kelangsungan operasi dan produksi migas PHI dalam mendukung pencapaian target produksi migas Indonesia dan memberikan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI