Pilkada Pacitan, Demokrat Kaji Usung Ponakan SBY  

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – DPP Partai Demokrat mengkaji kemungkinan mengusung keponakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Indrata Nur Bayu Aji dalam pemilihan bupati Pacitan, Jawa Timur dalam Pilkada Serentak 2020. Aji sudah pernah presentasi di DPP Demokrat, Jakarta.

Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan ada 2 kader Demokrat yang ingin maju di Pilkada Pacitan, yakni Indrata Nur Bayu Aji dan Ronny Wahyono. “Keduanya pernah diundang presentasi di Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu),” kata Kamhar.

Kamhar mengatakan sejauh ini Bappilu DPP Demokrat masih belum mengeluarkan keputusan mengenai hal itu. Sejauh ini masih dilakukan survei untuk memperkuat pertimbangan-pertimbangan sebelum keputusan diambil.

Menurutnya itu perlu dilakukan meski Demokrat bisa mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. “Tak bergantung pada koalisi. Berhubung kader yang maju lebih dari satu maka kami memutuskan untuk dilakukan survei agar keputusan yang diambil objektif dan memiliki dasar yang kuat,” kata Kamhar. (*)

BERITA REKOMENDASI