Pilkada, Para Plt Kepala Daerah Harus Ikut Kampanyekan Tolak Politik Uang

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarief mengultimatum para pelaksana tugas (plt) kepala daerah ikut mengampanyekan penolakan terhadap politik uang. Langkah tersebut guna menyukseskan pilkada yang bersih dan adil.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Syarief usai bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

‎”Karena ini tahun politik, kami berharap dan memberitahukan kepada plt ini bahwa KPK bekerja sama dengan Kapolri ingin mencegah dan menyukseskan pilkada serentak, tapi pada saat yang sama ingin mencegah tidak terjadinya politik uang,” kata Syarief dalam keterangannya kepada media, Senin (26/2/2018).

Ia berharap setelah adanya pertemuan dengan Mendagri Tjahjo Kumolo dan pemberitahuan itu, para plt kepala daerah dapat ikut menyukseskan pilkada serentak yang bersih dan adil. ‎Sebab, plt inilah yang nantinya sementara menggantikan kepala daerah selama peserta pilkada dari pejabat daerah ikut kampanye.

“Oleh karena itu, kami berharap para plt ini bisa menjalankan hal ini dengan baik,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI