Pilkada Serentak, Jalanan Ibukota Sepi

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Jalanan Jakarta pada hari libur nasional pilkada Rabu (27/6 2018) pagi cenderung sepi. Bahkan, bebas kemacetan dan kepadatan lalu lintas kendaraan sebagaimana pada hari-hari kerja biasa.

Jalan Joglo Raya yang biasanya menjadi pintu masuk warga Tangerang menuju Jakarta lancar. Mobil dan sepeda motor lalu lalang melintas, namun tidak sampai memenuhi tiga ruas jalan yang ada.

Di Meruya Selatan, lalu lintas kendaraan juga jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pada hari biasa, begitu pula lalu lintas di jalan pinggir tol Tomang.

Lalu lintas kendaraan di wilayah Slipi juga lancar. Jembatan Slipi Jaya yang biasa macet pada hari-hari kerja, pagi ini lancar. Mobil dan motor bisa melintas dengan leluasa.

Jalan Sudirman-Thamrin juga lenggang, tanpa pemandangan kemacetan sebagaimana pada hari-hari kerja biasa.

Berdasarkan Keputusan Presiden, hari pemungutan pilkada serentak di 171 daerah ditetapkan sebagai libur nasional. DKI Jakarta tidak termasuk daerah yang tahun ini melaksanakan pemilihan kepala daerah. Warga Jakarta sudah melaksanakan pemilihan kepala daerah tahun lalu. (Ati)

  

BERITA REKOMENDASI