Pimpinan KPK Tolak Temui Badan Kehormatan DPD RI

JAKARTA (KRjogja.com) – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI, AM Fatwa gagal menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fatwa ke lembaga antirasuah untuk memastikan kabar penangkapan oknum anggota DPD RI.

"Siapa saja yang mau menerima saya baik pejabat KPK atau pimpinan KPK. Saya memang tidak mengajukan permohonan, saya datang ingin tahu sebenarnya siapa (yang ditangkap KPK) sebagai warga negara dan sebagai anggota parlemen. Apalagi saya BK saya ingin tahu sesungguhnya siapa," kata Fatwa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2016).

Hadir sekira 30 menit, Fatwa langsung kembali menuju mobilnya. Hal itu lantaran tidak adanya pimpinan KPK yang bersedia menemuinya. "‎Pimpinan tidak mau dijumpai karena mereka belum mendapat informasi dari penyidik yang tengah menggelar ekspose perkara," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya akan kembali ke Gedung DPD RI untuk menggelar rapat internal terkait adanya penangkapan ‎oknum senator tersebut. "Saya akan kembali ke kantor saja," singkat Fatwa.

Sebelumnya diberitakan, Tim Satgas KPK menangkap oknum anggota DPD pada dini hari tadi. Berdasarkan informasi dihimpun Okezone, pelaku yang ditangkap lantaran diduga menerima suap.

Ketua KPK Agus Rahardjo tak membantah soal penangkapan anggota senator tersebut. Dia hanya meminta untuk menunggu konferensi pers. "Tolong di tunggu konferensi pers, insya Allah diadakan hari ini di Gedung KPK," kata Agus. (*)

BERITA REKOMENDASI