PIP Semarang Berikan Beasiswa kepada 114 Taruna

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP) Semarang memberikan beasiswa untuk biaya pendidikan serta pelatihan kepada 114 orang yang merupakan peserta didik di politeknik pelayaran tersebut. Program ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar dan mutu sumber daya manusia dari taruna dan taruni.

Dijelaskan Kabag Administrasi Akademik PIP Semarang, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, untuk mendapatkan beasiswa tersebut bagi taruna dan taruni harus memenuhi persyaratan yaitu, yang pertama dipandang kurang mampu secara ekonomi. Lalu berprestasi dibidang akademik, olahraga, seni, bahasa, putra daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) serta staf taruna yang mendapatkan penghargaan. “Dari hasil penyeleksian oleh tim, kami memutuskan untuk memberikan beasiswa kepada 114 taruna dan taruni,” ujar Capt. Anugrah.

Secara rinci, penerima beasiswa tersebut terdiri dari kategori taruna kurang mampu sebanyak 82 orang, taruna dari daerah 3T sebanyak 6 orang, taruna berprestasi dibidang olahraga seni dan bahasa asing sebanyak 4 orang, taruna berprestasi dibidang akademik 12 orang dan yang terakhir taruna yang mendapatkan penghargaan sebanyak 10 orang.

Capt. Anugrah juga menambahkan, untuk besaran jumlah nominal beasiswa berbeda-beda sesuai pertimbangan yang dilakukukan. Untuk taruna/I yang dipandang kurang mampu secara ekonomi, berprestasi dibidang akademik, olahraga, seni, dan bahasa, putra asli daerah timur serta staf taruna yang mendapatkan penghargaan sebesar Rp. 2.000.000.

Capt. Anungrah juga menjelaskan untuk taruna berprestasi dibidang akademik dengan Indeks prestasi tertinggi serta staf taruna yang mendapat penghargaan, Danmen dan staf lainnya sebesar Rp. 3.000.000.

Diharapkan bantuan beasiswa ini dapat memotivasi serta menambah semangat menuntut ilmu bagi taruna dan taruni PIP Semarang. “Dan kami juga ingin tekankan di sini bahwa masalah ekonomi jangan dijadikan hambatan bagi para taruna untuk mengapai cita-cita. Kami dari pihak sekolah akan mencarikan jalan keluarnya. Salah satunya adalah dengan beasiswa ini,” ujar Capt. Anugrah. (Imd)

BERITA REKOMENDASI