PKB Belum Cari Pengganti Enthus

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyatakan partainya sama sekali belum memikirkan pengganti calon bupati Tegal petahana Ki Enthus Soesmono dalam menghadapi pilkada serentak 2018. Enthus meninggal dunia pada pukul 19.10 WIB, Senin (14/05/2018).

Mendiang yang juga dikenal sebagai dalang itu merupakan cabup petahana dalam Pilkada di Kabupaten Tegal tahun ini. Ia diusung oleh PKB dan didukung oleh Gerindra, Hanura, PKS, dan PAN untuk maju dalam Pilbup. "PKB Sama sekali belum memikirkan,"ucap Daniel.

Daniel mengatakan saat ini merupakan waktunya untuk berduka. Atas dasar itu, sambungnya, PKB belum membicarakan pemgganti Ki Enthus sebagai calon bupati tegal di Pilkada 2018 yang masa pemungutan suara akan dilakukan pada 27 Juni mendatang.

"Atas nama DPP PKB kami haturkan doa dan Al Fatihah agar almarhum Ki Enthus diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran," ucapnya.

Daniel menyatakan segenap elemen partainya sangat berduka dan kehilangan akan sosok Ki Enthus. Pasalnya, almarhum selama ini sangat dekat dengan masyarakat kabupaten yang beribukota di Slawi tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI