PKB Sodorkan Nama Cak Imin Dampingi Jokowi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana membuat poros baru di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 jika Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ditolak menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo atau Prabowo Subianto. Ketua DPP PKB Muhammad Lukman Edy mengatakan sampai saat ini PKB sudah menawarkan Cak Imin agar menjadi cawapres mendampingi Jokowi dan Prabowo.

"Cak Imin kita tawarkan ke Jokowi, tapi tidak menutup kemungkinan ke Prabowo. Tidak menutup peluang juga untuk bikin poros baru selain poros dengan Jokowi dan Prabowo," ujar Lukman.

Meski bakal membuat poros baru, Lukman menyebut PKB memprioritaskan Cak Imin menjadi cawapres Jokowi di Pilpres tahun 2019. Namun, dalam proses itu, Lukman juga mengaku PKB tetap membangun komunikasi dengan sejumlah parpol agar rencana Cak Imin menjadi cawapres terealisasi.

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan komunikasi dengan sejumlah parpol bukan ancaman kepada Jokowi agar menunjuk Cak Imin sebagai cawapresnya. Komunikasi itu adalah hal yang lumrah dalam politik karena PKB tidak tidak mungkin hanya terpaku pada satu target. (*)

BERITA REKOMENDASI