PKB Tak Masalah Oposisi Merapat ke Jokowi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tak keberatan jika partai oposisi bergabung dan mendapat jatah menteri di Pemerintahan Joko Widodo. Politikus yang akrab disapa Cak Imin tak keberatan selama hal tersebut demi rekonsiliasi nasional.

Cak Imin mengatakan jika oposisi bergabung hanya demi menggalang kekuatan di parlemen, tentu tidak bisa diterima karena partai politik pendukung Jokowi sudah cukup. "Bukan kurang sepakat. Tapi, dari jumlah di DPR sudah berlebih-lebih sehingga stabilitas sudah cukup. Tapi, kalau demi rekonsiliasi, ya, monggo," kata Muhaimin.

PKB, kata Cak Imin, menyerahkan sepenuhnya pembagian menteri ke Jokowi. Dia juga enggan berkomentar perihal kursi menteri yang ditawarkan pihaknya ke presiden. "Nama menteri tidak akan kita umumkan, nanti menjadi bagian dari kewenangan presiden," ujarnya.

Begitu juga dengan pos-pos menteri yang diinginkan PKB dalam pemerintahan 2019-2024 mendatang. Dia enggan menjawab pertanyaan pewarta soal porsi dan pos menteri yang diinginkan PKB. (*)

PKB

BERITA REKOMENDASI