PKB Umumkan Calon Kepala Daerah Pertengahan Maret

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengumumkan sekitar 50 pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada 2020 pada pertengahan bulan Maret 2020 ini.

“Sekitar pertengahan bulan ini. Sudah Beberapa yang akan kita rilis. 50-an (pasangan kandidat) lah,” kata Ketua DPP PKB Faishol Reza.

Faishol enggan membeberkan siapa saja kandidat dan wilayah mana yang sudah mendapatkan rekomendasi untuk berlaga di Pilkada 2020 itu. “Jawabannya rahasia,” kata Faishol singkat.

Ketua Komisi VI DPR itu menyatakan sebetulnya sudah ada beberapa kandidat calon kepala daerah yang sudah diberikan surat penugasan oleh PKB. Meski demikian, calon tersebut belum memiliki pasangan atau wakil.

Melihat hal itu, Faishol meminta para kandidat kepala daerah itu untuk terlebih dulu mencari wakil dan meminta dukungan dari parpol lainnya sebelum diumumkan.

Bursa kandidat calon kepada yang akan berlaga di 270 wilayah di Pilkada serentak tahun 2020 mulai bermunculan. Pada pertengahan Februari 2020 lalu, PDIP sudah secara resmi mengumumkan 48 Paslon di Pilkada 2020. (*)

BERITA TERKAIT