PKL di Trotoar Jalan Jenderal Sudirman Bakal Ditertibkan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pedagang kali lima (PKL) disepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Veteran, Sukoharjo bakal ditertibkan oleh petugas gabungan.  Hal itu dimaksudkan agar lokasi steril dan difungsikan sesuai dengan aturan khususnya pejalan kaki. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo, Minggu (3/3) mengatakan, Satpol PP Sukoharjo sudah menerjunkan petugasnya untuk melakukan pemantauan ulang kondisi trotoar disepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Veteran, Sukoharjo Kota. 

Pantauan dilakukan setelah sebelumnya dilakukan penertiban dengan melibatkan petugas dari tim gabungan. Hasilnya diketahui masih ada temuan pelanggaran dan trotoar belum benar benar steril. 

Trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Sukoharjo Kota khususnya di depan Pasar Ir Soekarno sampai ke Rumah Dinas Bupati Sukoharjo masih ditemukan parkir liar kendaraan dan PKL. Kondisi tersebut membuat Satpol PP Sukoharjo geram dan berencana akan melakukan penertiban ulang. 

“Belum semua steril masih ada beberapa pedagang jualan menggunakan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Sukoharjo Kota. Nanti akan kami agendakan penertiban ulang. Ada juga temuan parkir liar kendaraan dan soal itu kami serahkan ke dinas terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo,” ujarnya. 

Pedagang yang menggunakan trotoar untuk berjualan di Jalan Jenderal Sudirman, Sukoharjo Kota mereka sudah berulang kali terkena penertiban. Bahkan petugas juga sering memberikan peringatan. Namun nanti dalam penertiban berikutnya Satpol PP Sukoharjo akan bersikap lebih tegas lagi. (Mam)

BERITA REKOMENDASI