PKS Minta Pemerintah Tegas Soal Kebijakan Penanganan Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendorong pemerintah lebih tegas dalam mengeluarkan kebijakan penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) atau bukan sekadar imbauan.

Menurutnya, pemerintah harus membuat kebijakan yang tegas karena masalah dalam penanganan penyebaran virus corona saat ini terletak pada kedisiplinan serta kepatuhan masyarakat.

“Jadi yang harus dilakukan pemerintah mau mengambil lockdown (isolasi) wilayah atau mau mengambil social distancing (pembatasan sosial) itu adalah menindaklanjutinya dengan mendisiplinkan warga dan warga patuh pada pemerintah,” kata Sohibul.

Dia menjelaskan bahwa kebijakan social distancing tau physical distancing (pembatasan fisik) yang dipilih pemerintah saat ini tidak akan berdampak pada penanganan penyebaran virus corona jika tak dibarengi penegakan aturan.

Sohibul menyatakan bahwa pemerintah bisa melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam penegakan aturan terkait kebijakan social distancing atau physical distancing.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu juga meminta agar pemerintah tidak membuat kebijakan yang sifatnya tanggung dalam penanggulangan penyebaran virus corona. (*)

BERITA TERKAIT