PLN Jamin Kembalikan Tagihan Listrik Berlebih Pelanggan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) menjamin akan mengembalikan lebih bayar tagihan listrik kepada pelanggan bila ditemukan ada kelebihan pembayaran dari yang semestinya. Pengembalian akan diberikan melalui pengurangan kewajiban pembayaran pada tagihan bulan berikutnya.

SEVP Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PLN Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan kebijakan ini merupakan jalan keluar dari perseroan atas banyaknya keluhan kenaikan tagihan listrik dari pelanggan untuk periode April, Mei, dan Juni 2020. Dari keluhan itu, ada sejumlah pelanggan yang meminta kembali bayar bila terbukti tidak melakukan penggunaan listrik sebanyak yang ditagihkan PLN.

“Kalau ada pelanggan yang kelebihan bayar, tagihan berikutnya akan kami kurangi. Misalnya, ada penurunan (dari hasil bukti), itu akan kami kembalikan di tagihan berikutnya yang kami perhitungkan,” ucap Yuddy.

Sebelum proses pengembalian, sambungnya, PLN dan pelanggan akan sama-sama membuka data penggunaan listrik. Ia mengklaim perusahaan listrik pelat merah itu memiliki seluruh catatan penggunaan listrik pelanggan.

BERITA REKOMENDASI