PLN Perpanjang Subsidi dan Listrik Gratis

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperpanjang waktu pemberian listrik gratis dan bantuan keringanan biaya listrik di masa pandemi Covid-19 hingga Maret 2021.

Pelanggan rumah tangga dengan daya 450 volt ampere (VA) akan mendapat keringanan 100 persen dan 900 VA mendapat keringanan 50 persen.

Pelanggan kategori bisnis dan industri daya 450 VA juga akan mendapat keringanan. “Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, Bob Saril.

Keringanan biaya listrik ini bisa dinikmati mulai 7 Januari 2021. Diketahui, bagi pelanggan rumah tangga, program subsidi ini memberikan diskon 100 persen pada pelanggan listrik 450 VA.

Untuk pelanggan listrik kategori daya 900 VA yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) diberikan diskon 50 persen. Sementara untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450VA diberikan 100 persen tagihan listrik.

Bagi pelanggan pascabayar, bantuan akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing. Namun untuk pelanggan prabayar atau yang menggunakan token listrik, dapat mengakses website atau whatsapp PLN untuk mensapatkan token listrik gratis.

“Kami banyak buat pilihan akses, supaya pelanggan makin mudah untuk mengambil token stimulus ini,” kata Bob. (*)

BERITA REKOMENDASI